Sesungguhnya Sholatku, Ibadahku, Hidupku dan Matiku hanyalah untuk Allah Robb semesta alam

Seorang alim yang ilmunya dapat dimanfaatkan lebih utama dari tujuh puluh ribu ‘abid, so Jadilah insan yang selalu bermanfaat bagi yang Lain

Sunday, February 20, 2011

Persaudaran kerena Allah

Posted by Akhi Syaiful 8:18 PM, under | No comments

Bismillah
Sesungguhnya persaudaraan kerena Allah merupakan perkara yang sangat Agung dan dianjurkan dalam Islam. Allah telah menganugrahkannya kepada kaum muslimin.

Sesungguhnya Allah akan menaungi dua orang muslim yang bersaudara kerena Allah, nilai suatu ukhuwah sangat mahal untuk dinilai dengan harga, dan terlalu manis untuk dirasakan dalam hati ini.. terlebih bagi kita semua seorang yang muslim maka seharusnya lah kita menjaga ukhuwah ini.


Berikut ini adalah adab adab yang harus dilakukan untuk Ukhuwah atau menjaga persaudaraan kerena Allah : 
  1. Niat yang lurus, hendaknya niatnya bersaudara hanya mengharap kan ridho Allah saja dan mencari saudara yang shalih.
  2. Mengambil saudara dan kawan seorang mukmin yang shalil, sebagaimana Firman Allah dalam Alqur'an "Sesungguhnya orang orang mukmin adalah bersaudara.."(QS, AL-Hujuraat:10).
  3. Mencintai karena Allah Ta'ala semata, hendaknya seorang muslim mencintai saudara dan sahabatnya kerena Allah.
  4. Mengabarkan kepada Saudaranya bahwa ia mencintainya kerena Allah, Hendaknya seorang mukmin mengabarkan kepada saudaranya jangan ia meresa malu untuk itu, karena ini akan menambah ukhuwah islamiyah.
  5. Mengucapkan salam kepada saudaranya dan membalas salamnya, Ini adalah hak seorang muslim dankewajiban dalam mempererat ukhuwah.
  6. Mengucapkan Tasymit ketika saudaranya bersin "Yarhamukallah".
  7. Menjenguk saudaranya ketika sedang sakit, ini akan berpengaruh dalam diri saudara kita yang sedang sakit, sehingga akan lebih dalam cinta nya kepada kita.
  8. Memenuhi undangan kawan, memenuh undangan dengan syarat tidak terdapat perkara haram yang engkau tidak mampu mengubahnya.
  9. Menasihati saudara dan sahabat, ketika saudara sedang futur atau imannya sedang lebah maka sudah menjadi kewajiban kita untuk menasihatinya agar imannya naik kembali.

Saudara ku teramat indah untuk menceritakan betapa manis nya ukhuwah dalam bingkai Islam, betapa manis nya Ukhuwah ini bila kita selalu menjaganya, saya ingin kembali untuk kebersamaan kita, untuk ukhuwah islamiyah.

Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Bisnis

Murah Dealer Pulsa

Bisnis beromset jutaan Rupiah, anda mau ???

Murah Dealer Pulsa
menjawab permasalahan anda, harga Murah, transaksi 24 jam, 1 chip All operator, double poling, Transaksi Lancar dan masih banyak lainya..

GRATIS PENDAFTARAN

Harga Pulsa rata - rata
5 rb = 5000, 10 rb = 10000, 20 rb = 20000

Cara Daftar
ketik : DFT#HP#NAMA#ALAMAT#KOTA
KIRIM KE: 085731478423

Contoh : DFT#085746361236#ITA CELL#TMB NO.70#SURABAYA

info lengkap
http://murahdealerpulsa.blogspot.com/


Populer

Category

My Best