Sesungguhnya Sholatku, Ibadahku, Hidupku dan Matiku hanyalah untuk Allah Robb semesta alam

Seorang alim yang ilmunya dapat dimanfaatkan lebih utama dari tujuh puluh ribu ‘abid, so Jadilah insan yang selalu bermanfaat bagi yang Lain

Tuesday, January 18, 2011

Sebuah niat dengan Lafald niat

Posted by Akhi Syaiful 8:33 PM, under | No comments

BIsmillah

Saudara ku sering kali terjadi perdebatan panjang masalah niat dalam sholat yang sering saya jumpai dalam kehidupan  saya baik teman atapun orang orang yang saya kenal.

Sebelum kita bahas yang lebih jauh maka kita harus tahu dulu apa itu arti sebuah niat,

Fungsi niat dalam ibadah sangatlah penting. Karena itu setiap muslim harus senantiasa memperbaiki niat dalam ibadahnya, yaitu ikhlas untuk Allah semata.
Umar ibnul Khaththab radliallahu anhu berkata: Aku mendengar Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda :
“Amalan-amalan itu hanyalah tergantung dengan niatnya. Dan setiap orang hanyalah mendapatkan sesuai dengan apa yang dia niatkan. Maka siapa yang amalan hijrahnya karena Allah dan Rasul-Nya maka hijrahnya itu karena Allah dan Rasul-Nya. Dan siapa yang hijrahnya karena dunia yang ingin ia peroleh atau karena wanita yang ingin ia nikahi maka hijrahnya itu kepada apa yang dia tujukan/niatkan”.
Hadits yang agung di atas diriwayatkan oleh Imam Bukhari rahimahullah dalam beberapa tempat dari kitab shahihnya (hadits no. 1, 54, 2529, 3898, 5070, 6689, 6953) dan Imam Muslim rahimahullah dalam shahihnya (no. 1908).

Nah saudara ku kita tahu bahwa niat dalam melakukan sesuatu adalah hal yang sangat wajib untuk kita lakukan karena sebuah amal itu tergantung dari niat nya.
Sahabat niat adalah wajib tapi apakah niat itu seperti USHOLLI (eg. dalam Sholat ) atau yang bagaimana niat itu, nah saudara ku kalou kita mau membaca shiroh shiroh atau buku buku tentang tata cara sholat atau berkenaan dengan niat maka kita tidak dapati ketika Zaman Rosulullah sebuah lafat niat, Lafat niat ada itu setelah generasi generasi dibawah tabi'in tabi'in jauh dibawahnya.

Niat itu wajib, bila amal tanpa niat maka kita tidak mendapatkan apa apa, namun bukan berarti itu lafat niat karena Nabi Muhammad tidak pernah mengajarkan tentang Lafat niat, ingat ini saudara saudara ku..

Bila ingin tahu lebih jauh pembahasan ini silahkan anda membaca buku atau artikel tentang ini untuk meyakinkan pamahaman anda semakin anda banyak referensi semakin bagus terlebih bila disertai dengan dalil dalil yang kuat.

0 comments:

Post a Comment

Bisnis

Murah Dealer Pulsa

Bisnis beromset jutaan Rupiah, anda mau ???

Murah Dealer Pulsa
menjawab permasalahan anda, harga Murah, transaksi 24 jam, 1 chip All operator, double poling, Transaksi Lancar dan masih banyak lainya..

GRATIS PENDAFTARAN

Harga Pulsa rata - rata
5 rb = 5000, 10 rb = 10000, 20 rb = 20000

Cara Daftar
ketik : DFT#HP#NAMA#ALAMAT#KOTA
KIRIM KE: 085731478423

Contoh : DFT#085746361236#ITA CELL#TMB NO.70#SURABAYA

info lengkap
http://murahdealerpulsa.blogspot.com/


Populer

Category

My Best