Sesungguhnya Sholatku, Ibadahku, Hidupku dan Matiku hanyalah untuk Allah Robb semesta alam

Seorang alim yang ilmunya dapat dimanfaatkan lebih utama dari tujuh puluh ribu ‘abid, so Jadilah insan yang selalu bermanfaat bagi yang Lain

Saturday, January 8, 2011

Apa yg kita cari dengan Dakwah

Posted by Akhi Syaiful 3:58 PM, under | No comments

BIsmillah..
Pagi ini setelah sholat subuh ku sempatkan untuk jalan jalan pagi menyusuri lingkungan kampus ku... tak kusangka tempat yang selama ini ku mencari ilmu, tempat berteduh, mengandung begitu banyak keindahan yang tak bisa dirasakan karena tak pernah mau merasakannya..

Namun di pagi yang indah dan cerah ini tak seindah hari orang yang dilanda kecemasan dunia .. begitu banyak persoalan yang melanda memperuntukkan hati dalam segalanya seolah olah tak akan pernah habis dimakan maktu.

Teringat Artikel sebelumnya yang pernah ku Posting dalam Blog ini dengan Judul Izinkan aku cuti dalam Dakwah ini. Di pungkiri ataupun tidak itu masih banyak terjadi dilingkungan kita.

Dakwah bukan lah perkara yang mudah butuh pengorbanan mu disana disaat orang lain mundur oleh nya .. dakwah membutuhkan cinta dengan segenap perhatianmu... membutuhkan kasing sayang untuk menjalankan semua nya dan menyita seluruh waktu dan harta mu..

Namun apa mau dikata bila setiap manusia tidak melakukan nya dengan sepenuh hati karena memang kadar mereka berbeda beda... 

Ada satu hal yang cukup menarik tentang dakwah ini ... saya tidak tahu apakah ini benar adanya atau memang sebuah kebetulan yang pernah ku lihat... namun saya berlindung dari su'udhon ini ..seorang activis yang begitu kuat semangat dakwah nya selalu memberi semangat kepada saudara saudaranya namun tak pernah lama ia melakukan itu tak pernah bertahan ia menjalankan itu hingga seolah olah itu ia lakukan hanya sebagai trend masa kini yaitu berkumpul dengan orang orang yang supaya dianggap baik... atau untuk sekedar tahu bahwa disitu ada Akhwat / Ikhwan yang sedap dipandang mata. Naudhubika mindalik

Terkadang sering terbesit dalam hati ini untuk bisa mengajak saudara saudara itu untuk memurnikan niat, mengiklaskan semuanya untuk dakwah tapi terkadang diri ini pun tak sanggup memikul beban yang terlalu berat..

Pernah suatu hari ku berfikir kenapa ini itu harus begini dan begitu ... seorang sahabat yang sama sama dalam lingkungan dakwah tak pernah mau ambil peduli, tak pernah mau mengoreksi tujuan dari dakwah sendiri . yang dilakukan adalah sebuah rutinitas yang tak tahu apakah ada dampak darinya ..

Bahkan banyak sekali activis yang malah tergelincir oleh arus luar dimana mereka berdakwah.. namun mereka menikmatinya terkadang aku berfikir benarkan ini begitu ..???

Sebuah kebiasaan yang sudah kerap kali terjadi tidak hanya sekali atapun dua kali namun berkali kali... sehingga wajar bila dalam artikel sebelum nya ada orang yang mengatakan izinkan aku cuti dalam dakwah ini.. kerena memang dakwah berat.. apalagi hanya ia yang memikul beban itu kalau pun ada saudara saudaranya mereka tidak pernah mau menolong nya meringankan beban ... justru terkdang melimpahkan amanah kepadanya hingga menambah beban dalam dirinya ... 
Dakwah engkau sebuah kata yang sederhana untuk diucapakan namun tidak sederhana untuk diamalkan ... engkau menyita begitu banyak pengorbanan yang tidak sedikit ...

Saudara ku sesama Aktivis dakwah.. dimanapun engkau berada ...
Jangan salahkan saudara mu bila suatu saat mereka ingin bercuti dalam dakwah kerena disana tidak ada campur tangan mu untuk meringankan beban yang ia pikul ... jangan salahkan orang lain bila dalam dakwah engkau tak pernah kunjung ada harapan...

Saudara ku ingat lah apa yang kita lakukan bukan lah suatu kebiasaan murahan, bukan sebuah hura hura belaka dan juga bukan hal yang main main dalam menjalankannya... Dakwah adalah tolok ukur keimanan seseorang dalam diri nya apakah benar ia benar benar beriman kepada Allah atau tidak? kerena orang yang beriman yaitu orang yang selalu mengajarkan kebaikan kepada saudara nya dan mencegah kemungkaran..

Dakwah jangan engkau jadikan sebagai mainan untuk mengisi waktu kosong mu namun jadikan ia sebagai bagian dari hidup dan kuatkan diri mu didalam nya kerena dakwah akan menyita seluruhnya dari mu..

Saudara ku pertebal iman dan amal ibadah mu, bukan activis dakwah namanya bila masih sering melakukan kemaksiatan yang ia sudah tahu itu dosa... bukan activis dakwah nama nya bila engkau masih serign berkholwat (berduaan) dengan selain muhrim mu... bukan activis dakwah namanya bila engkau sering berjabat tangan dengan orang yang bukan muhrim mu.. 

Kuatkan diri selalu perbaiki diri untuk selalu mendekatkan diri kepada Robb semesta alam .. patuhi aturan yang sudah jelas jelas dari Allah dan Jauhi larangan Nya yang sudah jelas jelas dari Nya.. 

Jangan pernah mengajarkan kepada orang lain bila kita belum pernah dah tak akan pernah berusaha melakukannya.. jangan paksa orang lain untuk beriman, untuk berbuat baik klo kita tidak pernah berbuat baik..

Saudara ku ..........
Yang perlu kita ingat adalah sebanarnya tujuan dakwah, kenapa kita melakukan dakwah, dan yang kita cari dari dakwah adalah mencari keridhoan Allah .. tidak ada selain itu .. bila engkau berdakwah tetapi engkau banyak menimbulkan masalah bagi saudara mu hingga Allah tidak meridhoi mu maka tinggal kan saja medan dakwah kerena Allah akan mengganti kaum yang dimana ALlah mencintai mereka dan mereka mencintai Allah..
Wallahualam bishowab

0 comments:

Post a Comment

Bisnis

Murah Dealer Pulsa

Bisnis beromset jutaan Rupiah, anda mau ???

Murah Dealer Pulsa
menjawab permasalahan anda, harga Murah, transaksi 24 jam, 1 chip All operator, double poling, Transaksi Lancar dan masih banyak lainya..

GRATIS PENDAFTARAN

Harga Pulsa rata - rata
5 rb = 5000, 10 rb = 10000, 20 rb = 20000

Cara Daftar
ketik : DFT#HP#NAMA#ALAMAT#KOTA
KIRIM KE: 085731478423

Contoh : DFT#085746361236#ITA CELL#TMB NO.70#SURABAYA

info lengkap
http://murahdealerpulsa.blogspot.com/


Populer

Category

My Best